Jadi, Kapan Mau Numpak Bis?

Bis

Beberapa hari ini saya teringat tulisan temen saya yang menceritakan cerita dari temen saya lagi yang mana temen saya tersebut mendapat petuah dari  Seseorang Yang Dituakan di Dataran Ponjong, Gunungkidul sana. Mbulet memang tapi ya begitulah kenyataannya. Tulisan yang tersusun rapi di blog pribadi ini menceritakan tentang Filosofi Bis Antar Kota.
Continue Reading →

11. May 2013 by si_enthon9
Categories: Glenak-Glenik | 3 comments

Panggilan Hati

Pagi tadi adalah pagi yang tak seperti biasanya, dimana pada sebuah hari minggu saya entah kesamber dhemit apa atau dari mana, telah terbangun pukul setengah enam meskipun sebenernya itu tak pantas didefinisikan dengan bagun karena sebenernya saya malah belum tidur sama sekali.

Dan dikarenakan pada pagi tersebut saya ada acara di rumah maka sekitar pukul 7an itu saya putuskan untuk pulang ke rumah. Yah beginilah saya.. pergi dari rumah di waktu malam dan pulang di waktu paginya, kelihatan keren kan? padahal kebiasan seperti itu hanya berlaku saja di akhir pekan. Ndakpapalah yang penting masih ada kata kerennya.
Continue Reading →

28. April 2013 by si_enthon9
Categories: Dolan | 1 comment

Memfokuskan Padangan Kabur Subsidi

Sebelum Anda membaca tulisan saya ini lebih jauh ada baiknya Anda mengetahui bahwasannya saya bukanlah orang pintar yang menguasai tentang hal struktural pemerintahan terutama tentang perencanaan dan pembangunan. Hanya sebatas menuliskan ide yang entah berguna atau endak, saya pun tidak terlalu mengharapkan ide ini digunakan dan diaplikasikan karena saya juga ngga seneng kalo dikata-katain sok pahlawan dan sebagainya. Boso inggrisnya “just unek-unek, if iam not ngetokke mung dadi akik..” yo ra?

Continue Reading →

27. March 2012 by si_enthon9
Categories: Glenak-Glenik | 8 comments

Sandiman

Pak Sandiman dan Salah Seorang Anaknya

Bukan sebutan untuk Siswa Sandi Negara, bukan juga untuk dibaca secara terpisah. Sandiman adalah nama sebenarnya, nama dari seorang Pensiunan Guru SMP yang mana menjadi sebuah keberuntungan karena saya pernah menjadi siswanya. Beliau dulu mengajar Pelajaran Ekonomi dimana itu pelajaran yang sebenernya saya bener-bener ngga dong, ya walaupun pada saat itu saya memang ngga dong di semua mata pelajaran kecuali mengambar dan menyanyi sih. Beliau pensiun pada tahun 2004 beberapa bulan setelah saya lulus bangku SMP. Beliau adalah sosok Guru yang luar biasa pada saat itu, penampilannya sungguh wibawa, senyumannya ikhlas ceria, tidak pernah marah dan satu hal yang paling khas adalah cara Beliau memanggil murid-muridnya dengan “Ananda..” membuat anak didiknya merasa nyaman ketika diajar olehnya. Continue Reading →

13. February 2012 by si_enthon9
Categories: Tombo Ati | 2 comments

Surat Cinta Untuk Tuhanku

Ya ya ya… tulisan saya ini terlalu lebay.. banget malahan.. tapi nggapapa lah.. karena sangat pantas juga kalo saya menjadi lebay karenaNYA, ini bukan sebuah pembentukan image supaya saya jadi keliatan agamis, keliatan bertaqwa, atau kelihatan apalah yang wangun2, toh sebenernya sepagi ini saya nulis buat bacaan dan catatan saya sendiri, bukan untuk dibaaca orang-orang.. Tapi yo raono salahe nek dibaca sama banyak orang.

Well.. kata pertama ini rada nggaya.. pake “Well” sok-sokan iso boso Inggris, padahal asline radong.. nek rasalah well ki artine sumur.. mbuhlah malah curhat.. bodo kok dibanggakke.. iki kata pembukane kok malah mlengse karo sing dikarepke to.. baleni! ganti alinea!

Continue Reading →

21. January 2012 by si_enthon9
Categories: Tombo Ati | 3 comments

← Older posts

Newer posts →