Kegiatan Sore

Sore adalah waktu dimana waktu menunjukkan sore hari.. ya semua juga tau dan semua memaklumi bahwa sore itu ya sore.. masa waktu setelah siang dan sebelum malam, tapi sebelum itu sebenernya masih melewati satu fase lagi yaitu fase surup, yang sebenernya surup itu bukanlah singkatan dari Susu Murup, tapi ya surup aja ngga pake penjabaran.

Waktu sore ini adalah waktu dimana setiap harinya saya pulang kerja, waktu dimana titik lemes, pegal serta bengep dari pekerjaan tertumpuk menjadi satu dan dibawa pulang. Berat? Endak.. menurut saya sih ini sebuah kenikmatan dan ngga ada berat2nya kalo dibandingkan dengan orang lain pada umumnya.. apalagi karo orang lain itu punya pekerjaan lebih berat. Tak perlu dijelaskan udah pasti berat ya berat dan tak bisa diukur dengan satuan gram seperti bobotnya Mas Hamid. :lol:

Namun diwaktu sore ini sesungguhnya waktu yang sungguh nikmat, karena di waktu yang ditandai dengan perubahan warna langit dari biru keputihan menjadi jingga kemerahan kecuali pas mendung ini saya bisa berleyeh-leyeh sembari meminum teh bikinan Simbah Putri yang selalu dihidangkan di meja pawon kediamannya. Untuk saat ini memang Simbahlah yang memegang hak penuh dalam teh setiap sore saya, namun saya yakin suatu saat nanti ada seseorang yang akan menggantikan hak simbah saya ini menjadi sebuah kewajiban.. ya kalo ada yang tanya kapan.. jawab saja suatu saat nanti..

Layaknya seorang juragan difilem-filem kegiatan sore saya ini pun bisa dikatakan nggaya, duduk, ngeteh, sambil udot2 ditemani koran, henpon, ataupun tablet dibawah pendopo Joglo yang terbentuk karena Gempa Bumi 2006 silam. Yap Pendopo ini memang secara tidak sengaja terbentuk karena sebelumnya ini adalah rumah Joglo tua milik Simbah Buyut, namun karena Kersane Gusti rumah Joglo ini di remake dan diratakan dengan tanah hingga tinggal menyisakan 4 Saka Guru saja. Keren.. karena dengan remake-an dari Gusti ini Rumah yang dulu hanya berfungsi untuk tempat tinggal keluarga saja berubah menjadi tempat yang bisa digunakan untuk keluarga dan tetangga karena dengan adanya Pendopo sederhana berlantaikan tegel semen ini sering untuk kumpulan atau rapat RT dan Dusun.

Santai sore nggaya saya ini pun jadi bertambah kenikmatannya karena diwaktu seperti ini tentu adalah waktu yang sangat luang untuk mempiknikan mata dan otak ke timeline twitter, stream facebook, ataupun beberapa media lain yang lebih privasi seperti BBM atau Wasap. Tentu kegiatan ini hanya untuk sekedar merusuh dan yang paling penting adalah berkomunikasi dengan teman, ya jelas dengan teman karena semua tau saya belum punya pacar. Tapi nggapapa.. itu bukan masalah berat karena gojeg hasil keseloan dengan teman ini merupakan hiburan tak ternilai, bahkan mungkin lebih menghibur daripada gojegan sama pacar.. ya mungkin sih.. karena jika bener-bener mau membandingkan secara de facto saya ndak tau :|

Wasapan.. tapi kok ya sama Bernat

Wasapan.. tapi kok ya sama Bernat

Sebenernya kegiatan sore saya ngga cuman kaya gitu melulu sih, terkadang saya malah lebih sering bermain bola plastik di pomahan kosong tetangga yang luasnya se lapangan voli, yap bal2an diatas lapangan voli ini memang penemuan revolusioner di Sulang, dusun tempat tinggal saya. Dari deskripsi tersebut nampak kegiatan bal2an pake bola plastik ini seperti kegiatan anak-anak, tapi jangan salah, karena yang main di sepak bola tanpa wasit, tanpa kartu, bahkan tanpa garis pinggir lanpangan ini bukanlah anak2 namun orang2 dewasa dengan berbagai bekgron dari pengangguran, pelajar mahasiswa, buruh harian lepas, driver, sales motor, satpam, tukang giling beras, wiraswasta, PNS, sampai Polisi pun bercampur permainan bola rutin setiap sore yang sering kami sebut dengan istilah LPI atau Liga Parso Indonesia karena letak Pomahannya berada di deket rumah Lek Parso. Oh iya LPI ini ada dua divisi, divisi Senior dan U-15, untuk U-15 ini lapangannya ada di zone lor zone sisi utara dusun saya.

Yah begitulah.. sederhana sekali namun inilah titik kenikmatan yang selalu saya yakini cuman saya yang dikaruniai hal2 seperti ini karena beginilah salah satu cara saya bersyukur dengan semua yang diberikan Gusti Alloh..

Dan tak terasa waktu Maghrib pun tiba.. Waktu Sore sudah habis dan digantikan Waktu Surup.. saatnya siap2 beribadah, kemudian mandi (kalo inget) dan setelah itu.. kerja lagi.. :)

-Enthon9, yang selalu menunggu teh buatanmu-

Posted from WordPress for Android

About si_enthon9

Begini aja begini apalagi begitu

03. June 2013 by si_enthon9
Categories: Ngompleh | 8 comments

Comments (8)

  1. tes

  2. ye wes iso yeee~

  3. Dek nthon9 ndak pengen bubur?

  4. oke, mengko tak kandakne mas bro peracik teh.. ben digawekke brontea

  5. mwahahaa.. mugo2 dibonusi yo mas :’)

  6. thooon9. aku wes nemu komputer. iki aku komen lhooo xD

  7. Surup ki nganune mbak-mbak kasir yo?

Ngomplehlah

Required fields are marked *


9 − 3 =