MICROSOFT BLOGGERSHIP 2011: Internet dan pola belanja para ibu

Suatu hari ketika saya dalam perjalanan ke kandang sapi secara tidak sengaja melewati ibu-ibu yang sedang melakukan arisan rutin setiap hari minggu. Namun tiba-tiba mereka mencegat saya dan secara paksa menarikku kedalam rombongan arisan. Dan apa yang terjadi?? Heemm prek! Terlalu dramatis banget ni ceritanya :lol:

Ya mungkin ini salah satu pengaruh adanya internet yang masuk di desa saya. Secara langsung dan tidak langsung ternyata internet ini mempengaruhi pola hidup ibuk-ibuk arisan terutama dalam hal belanja. Hooh.. Arisan yang biasanya diisi dengan ngobrol-ngobrol, nggosip, dan mengocok undian arisan kini ditambah dengan seson leptop shoping (sodaraan sama windows soping). Kaget juga saya, ternyata ibuk-ibuk yang biasanya nandur di sawah ini mempunyai ketertarikan dengan belanja online walaupun cuman sekedar liat-liat. Didampingi Mbak Mugilah dan Mbak Siti yang memang sudah terbiasa menggunakan komputer para ibuk-ibuk ini nampak sangat antusias sekali. Rebutan pengen lihat model baju sampai cekcok dan “ndememeng” soal harga yang ditawarkan.

Belanja online biar kaya orang kota

Belanja online biar kaya orang kota

Mbak Mugilah sering tanya ke saya masalah keamanan transaksi belanja online. Ini memang sesuatu yang mungkin sampai sekarang masih sering ditakutkan oleh para calon pembeli yang ingin belanja online. Selama seller terpercaya dan memiliki track record yang bagus bisa dijadikan pedoman begitulah saya menjelaskan ke Mbak Mug dan para ibuk-ibuk arisan. Namun ibuk-ibuk ini belum tau bagaimana cara mengetahui track record para seller, maklum mereka masih baru dalam dunia online. Ya mereka memang masih butuh pendampingan untuk melakukan transaksi seperti ini.

Melihat ibu-ibu berbelanja seperti demikian membuat saya senang dan juga takut, senang karena Ibu-ibu ini dapat menerima internet dan memanfaatkannya secara bijak dan takut seandainya mereka terjebak/tertipu dalam bertransaksi. Ngga cuman itu, saya juga takut seandainya ada bapak-bapak yang ngga terima sang istri jadi boros berbelanja gara-gara internet :sad:

About si_enthon9

Begini aja begini apalagi begitu

09. December 2010 by si_enthon9
Categories: Ngangsu Kawruh | Tags: | 6 comments

Comments (6)

  1. wooo do blonjo opo kuwi thon9?

  2. Hahaha bisa dong mas.. Nanti bakulnya Jarum sama Trasi di bikinin email sama YM aja :lol:

  3. hhh.. Memang ibu2 itu perlu sosialisasi tentang positifnya internet.
    Krna kbanyakan ibu2 krg percaya akn khebatan internet.

    Coment jg blogku ya?

    http://rahayuu.blogdetik.com/2010/12/09/internet-kantong-doraemon-tongkat-harry-potter/

  4. whooaaa..
    salut sama dedikasinya. joss tenan :mrgreen:
    bisa juga lho mas, share tentang macam2 penipuan online yang pernah terjadi
    biar ibu-ibu itu lebih aware lagi :)

  5. Excellent Article! Lots of good information.

Ngomplehlah

Required fields are marked *


− 2 = 4