Semarang Sinyale Banjir (episode 2) – Obsat Semarang

Setelah kekenyangan karena sarapan di Toko Oen Saya beserta temen-temen rombongan #XLNetRally kembali lagi ke Gumaya Hotel untuk persiapan acara selanjutnya.. Dengan riang gembira setelah perut puas dimanja saya masuk ke lobi hotel dan bertemu Pakdhe Blontankmas Andre dan mas Dhafy yang sedang sibuk cek-in kamar hotel..

“Enthoooooon9 jarene kowe ngeleh yo Le.. Nyoh tak gawakke panganan! Pie Jodomu?”

Sebuah pernyataan yang menyenangkan di awal mula kalimat dan sebuah pertanyaan yang khas Pakdhe Blontank yang nyebelin di akhir kalimat..  :evil:

Waow! Sekotak box berisi pisang apa itu saya nggak tau namanya dibawa Pakdhe Blontank yang katanya sepesial diberikan buat saya karena kasian setelah baca tweet saya yang kelaparan.. Tanpa basa-basi pisan manis yang dicampuri madu itu saya bawa ke kamar dan langsung saya habisi bersama mas Alle dan mas Mizan..

Obsat di Taman Budaya Raden Saleh

Jam menunjukkan pukul setengah 7, seperti yang dikomando Mbak Ira dan Tante Wiwik kami rombongan #XLNetRally berkumpul di Lobi hotel dan siap berangkat ke TBRS (Taman Budaya Raden Saleh) malem itu rombongan #XLNetRally memang dijadwalkan untuk menghadiri Obsat yang diadakan di TBRS yang katanya ada bintang tamu spesial. Oh iya ini kali kedua Obsat diadakan di luar Jakarta, Jadi Obsat yang kepanjangannya Obrolan Langsat jadi kedengeran aneh karena diadakan di Semarang. tapi karena ini memang program yang telah dibuat oleh Saling Silang dimana Obsat tidak hanya berada di Jakarta tapi juga di Propinsi lain. Dan betapa beruntungnya saya bisa menghadiri Obsat yang diadakan di Semarang ini.

Dan benar adanya! Tak disangka tak dinyana.. Ketika rombongan #XLNetRally memasuki panggung seni terbuka saya pun langsung melongo dan tak bisa berkata-kata.. Jantung berdegup kencang karena melihat penampakan dua bidadari yang sering masuk tipi dan menyapa pemirsa setiap pagi..

Foto by: Mas Priyadi

Tanpa bosa-basi langsung tancap gas! Rebutan posisi untuk berfoto, salaman, dan #nyepik tentu saja.. Namun ternyata setelah saya face to face dengan mereka nyali saya entah kemana.. Dan saya nggak jadi nyepik.. Eh bukan ngga jadi tapi ngga bisa.. Dasar mental tempe!  :mimbik:

foto by: Mas Priyadi

Obsat yang dilaksanakan di Taman Budaya Raden Saleh Semarang membahas tentang Keamanan dan Kenyamanan selama Mudik, acara yang dipandu oleh Ndorokakung dan Mbak Ira ini berjalan sangat meriah, dibawakan dengan setting khas Angkringan Wetiga yang tak lupa selalu ada grobak angkringan serta dagangannya. Tak segan-segan narasumber Obsat malam itu langsung didatangkan dari TMC Mabes Polri yang mana ada Mbak Brigadir Avvy dan Mbak Briptu Eka yang omaigoot.. Kedua Polwan itu sempurna membuat semua yang hadir disitu salah fokus.. Eh.. Saya ngga tau ding semua yang hadir disitu atau cuman saya aja.. Tapi yang jelas para audien langsung bergerak merapat maju kedepan setelah Brigadir Avvy dan Briptu Eka berbicara..  :oops:

TMC Mabes Polri menjelaskan tentang tata tertib berlalu lintas serta aturan untuk keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan jalan raya, penjelasan TMC didukung juga dengan video-video candid yang dikemas secara gayeng nan lucu mengenai pelanggaran dan perilaku tidak terpuji para pengguna jalan raya.

TMC yang diwakili oleh Kombes Gata juga memberikan informasi kepada netizen dan para onliner untuk selalu berbagi informasi mengenai arus lalu lintas yang sedang dilewati, karena dengan perkembangan telekomunikasi saat ini akan sangat membantu para pemudik dalam memilih jalur ataupun memilih tempat untuk beristirahat.

 

XL dan Mudik

Komunikasi adalah kebutuhan vital pada masa sekarang ini, kecepatan, kemudahan, dan kenyamanan selalu menjadi tolak ukur pembanding yang digunakan sebagai acuan oleh Masyarakat. PT. XL Axiata yang disiapkan untuk mengisi Obsat pada malam itu membahas kesiapan mereka untuk Arus Mudik 2011 ini. President Network Operation XL Pak Robet menjelaskan mengenai penambahan kapasitas jaringan untuk mengatisipasi lonjakan-lonjakan yang pasti akan terjadi saat musim mudik dan lebaran berlangsung, tak tanggung-tanggung XL menambah kapasitasnya hingga 2 kali lipat dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi bagi para pelanggannya.

Sebuah langkah yang bagus dan jitu untuk membuat masyarakat puas dan nyaman dengan fasilitas yang disediakan oleh XL. Tapi kok ya saya masih ngganjel dan sepertinya tetap kurang, ya memang benar ketika saya mencoba jaringan XL untuk jalur Jogja – Semarang bisa dikatakan puas dan bagus, tapi saat itu posisi saya berada di H-37 ataua masih 37 hari lagi dari titik puncak arus mudik. Bisa dibayangkan ketika puncak arus mudik berlangsung trafik komunikasi akan meroket tajam dan naik secara signifikan, Jika XL menambahkan kapasitas jaringan hingga 2 kali lipat dengan variable perbandingan kapasitas jaringan mudik musim sebelumnya, sepertinya XL tetap akan kewalahan menghadapi musim mudik tahun ini.

 

Kenapa?

Ya.. karena bagaimanapun juga jumlah pelanggan jasa komunikasi terutama untuk XL pasti juga ikut naik dan lebih banyak daripada tahun kemarin, Persaingan antar jasa telekomunikasi semakin sengit dan ini menimbulkan fenomena perang tarif. XL yang di lingkungan Masyarakat terkenal dengan tarifnya yang murah, banyaknya promo dan jaringan yang bagus pasti menimbulkan lonjakan peningkatan jumlah pelanggan. Dan inilah yang harus diwaspadai oleh XL, karena semakin banyaknya pelanggan semakin banyak pula tingkat trafik komunikasi.

 

Apakah peningkatan kapasitas jaringan hingga 2 kali lipat masih kurang?

Saya menjawab kurang, walaupun saya bukan ahli dibidang komunikasi, tapi sedikit banyak saya tau bagaimana crowdednya arus mudik. Orang berbondong-bondong pulang kampung dengan modal dan fitur rasa kangen terhadap tanah kelahiran akan membuat Orang tak sabar dan selalu ingin mengirimkan informasi dan kondisinya kepada keluarga yang dituju maupun rekan yang ditinggalkan. Kemudahan berbagi informasi pada saat ini adalah salah satu faktor pendukung terjadinya crowded dalam jaringan telekomunikasi. Tak diragukan lagi setiap peserta mudik pasti akan menghubungi keluarga dan sanak saudara lebih sering kertika mereka berada dalam perjalanan. Telpon, SMS, BBM, IM Chat, Status Facebook, dan Tweet pasti akan meningkat. Dan jika XL meningkatkan kapasitas jaringan 2 kali lipat itu saya rasa masih kurang.. Kecuali XL juga menambah Mobile BTS untuk daerah-daerah padat trafik, mungkin solusi inilahn yang paling tepat.. dan saya rasa XL juga telah memikirnya secara matang..

 

Tak terasa jarum jam pendek telah mendekati angka 10, dan Obsat pada malam itu ditutup dengan tepuk tangan dari para hadirin.. tak lupa sesi foto2pun berjalan lagi.. tapi pas ini saya nggak ikutan. Mungkin karena saya lagi enjoy ngobrol-ngobrol sama Ocha dan Genna. Dan ketika kami lagi asik ngobrol saya iseng sms Simbok gini

Mbok.. aku bar weruh widodari.. nek Njenengan neng kene woo lha langsung tak kon nembungke tenan

Saya rasa Simbok saya pasti langsung mengacuhkan sms yang saya kirim dan berpikir bahwa saya udah gila dan ngga inget rupa atau istilahnya ngga ngaca..  :lol: tiba-tiba tanpa sadar di layar henpon keluar pop-up seperti ini

habajigur! jam segini dapet bonus sak abrek?? mau buat SMS siapa cobak??  :eek:

(masih Bersambung)

 

NB: Foto diatas saya ambil dari Album XLNetRally Mas Priyadi, beberapa jepraetan mas Rusabawean, dan juga Mas Alle

About si_enthon9

Begini aja begini apalagi begitu

28. July 2011 by si_enthon9
Categories: Dolan | Tags: | 8 comments

Comments (8)

  1. *nunggu episode selanjutnya*

    Eh, Mas entho9, episode berendamnya mana? Ditunggu lho.. :D

  2. wooghh, wes aku nge fans karo koe lah mas ton9 XD

  3. Kamu beruntung mas.. di kelilingi 2 polwan cantik :mecucu:

  4. kui Mbake Polwan jodoku lho mas 8)

  5. @mas Andre: aku malu e nek posting yang berendam itu..

    @mas Afit: makan2 iki :-P

  6. Yay dapat backlink dari enthon9 :D

  7. nek aku entuk sms segitu yo nggo tak junk wae… :P hahaha :ngoweh:

Ngomplehlah

Required fields are marked *


5 − 5 =