Istilah Londhonya “Maintenis”

Tiga minggu yang lalu terhitung dari postingan ini muncul internet di tempat saya terputus alias pedot. ini dikarenakan ada aksespoin yang diperkirakan meninggal dunia. dan pada saat itu kondisi ekonomi tidak memungkinkan untuk mengganti alat dengan segera, akhirnya harapan kucuran dana hanya berasal dari duit beasiswa yang katanya pada saat itu mau mengucur.. dan alhamdulilah duitnya metu tenan.

Dana yang rencana pertama pengennya buat beli Hardisk tertunda untuk membenerin internet. ya mau ngga mau harus mau to tuips.. soalnya ya kalo ngga ada internet istilah jawanya bisa “setelen” atau bisa juga disebut “pateken” disamping itu pasti banyak yang tanya-tanya baik itu sms, telpon, maupun dateng kerumah langsung dan beberapa dari mereka ada yang bawa pisau!!! buat ngupas mangga kok.. slow slow.. :lol:

karena perkiraan ada akses poin yang wafat, akhirnya beli tuh akses poin baru.. dan berdasarkan pedoman dan slogan yang berlatar belakang kemepetan dan keterlalu sederhanaan maka ngga diragkan lagi saya beli akses poin yang PALING MURAH! :lol: toh mau mahal mau murah fungsinya kan tetep sama sebagai akses poin.. mahal juga kalo kesamber petir tetep aja mati to?

pura-puranya ngeset akses poin

pura-puranya ngeset akses poin

dan akhirnya Sabtu, 4 Desember 2010 saya dibantu beberapa temen memulai apa itu yang kalo londho menyebutnya dengan kata “Maintenis” walaupun sebenere istilah aslinya itu “maintenance” tapi karena nyebutnya susah ya ditulis gitu aja di ndeso saya ngga ada yang mau mengkritisi alo udah pake bahasa inggris tuips..

Karena kemaren itu juga lagi ada duit maka dengan niat dan tekad yang bulat saya beli juga tuh Antena Omni ditulisan bungkusnya sih 15 dB, dan ternyata antenanya itu panjangnya 170 cm to tuips! alhasil bawa pulangnya itu kerepotan wong duwur sekali je.. nah antena omni ini maksutnya biar sinyal wirelessnya nyebar dan bisa sampai jauh gitu.

Antena Omni nya nih

Antena Omni nya nih

jangan meniru adegan ini tanpa keahlian khusus!!

jangan meniru adegan ini tanpa keahlian khusus!!

Dan setelah memanjat pipa besi yang tinggi itu ternyata akses poin  yang diatas itu nggak mati tuips! dan jebulnya yang mati itu cuman adaptornya aja.. wah sompret sekali kan.. udah dibeliin akses poin baru ternyata akses poin yang lama ngga jadi rusak.. yaudahlah ngga papa.. itung-itung buat cadangan kalo nanti ada apa-apa kan ngga bingung lagi :D

About si_enthon9

Begini aja begini apalagi begitu

09. December 2010 by si_enthon9
Categories: Dagelan | Tags: | 6 comments

Comments (6)

  1. ya ampun -_-” hehhee tinggi sekali bang..

  2. itu efek kameran kok mas Bair :lol:

  3. Ooo,,ternyata begono ya,,,

  4. iya Pakde.. beginilah. :D

  5. Wah iso nembak sinyal kie. Siap2 muter antena di arepke ke utara.

  6. Iyo mas.. Coba di pointing aja.. :D

Ngomplehlah

Required fields are marked *


6 + = 15